Profil Sandra Dewi



Profil Lengkap Sandra Dewi
Sandra Dewi adalah salah seorang Artis Indonesia yang cukup terkenal seksi. Terlahir dengan nama Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri pada tanggal 8 Agustus 1983 di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Namanya melejit sejak bermain dalam film layar lebar Quickie Express bersama dengan Tora Sudiro dan Aming. Kemudian namanya semakin dikenal oleh masyarakat dengan berperan dalam sinetron Cinta Indah.




Awalnya, gadis berdarah Palembang dan Tionghoa  itu hijrah ke Jakarta tahun 2001 untuk melanjutkan kuliah di London School Of Public Relations. Sulung tiga bersaudara pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani ini mengawali kariernya melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun Sandra kemudian memilih fokus melanjutkan kuliahnya. Sandra yang suka makan ular dan monyet  ini mulai terjun ke dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan  2006. Dalam ajang tersebut, Sandra meraih juara dua. Kemenangan itu menjadi batu loncatan bagi Sandra, setelah salah satu juri ajang tersebut, Nia Dinata menawarinya untuk casting. Sandra lolos casting untuk peran Lila, dokter cantik dan pintar di film Quickie Express (2007). Nama Sandra kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang Cinta Indah. Sandra Dewi bersama Dewi Sandra dan Luna Maya menyanyikan lagu yang berjudul "Play" dalam rangka menyambut Euro 2008.

Dari akting dan dunia tarik suara, Sandra mulai merambah dunia presenter. Bersama presenter kocak, Desta bintang film Tarzan Ke Kota ini didapuk menjadi presenter acara musik Derings yang tayang di stasiun TRANS TV.

Aktivitas sosial
Sandra Dewi mempunyai sebuah blog sebagai sarana interaksi antara ia dan penggemarnya. Blog ini mempopulerkan istilah Sandra Dewi untuk para penggemarnya yaitu Sanders

 Pendidikan
    * SD St. Theresia I
    * SMP St. Theresia I
    * SMUK St. Yosef
    * London School Of Public Relations

Sinematografi
Film

    * Quickie Express (2007) sebagai Lila
    * Tarzan ke Kota (2008) sebagai Ratna Binti Subarkah

Sinetron
    * Preman Kampus
    * Saya Jameela (2008)
    * Elang (2008) sebagai Luna
    * Cinta Indah (2007)
    * Cinta Indah 2
    * Hidayah
    * Kejamnya Dunia
    * Nurhaliza ( 2010 )
    * Langit dan Bumi ( 2010 )

FTV
    * Ada Apa Dengan Bunga
    * Air Mata Ibuku

Iklan TV
    * You C1000 Healthy Drink (2009)
    * Pond's (2009)
    * Alexander Slim II (2009)
    * Clear (2009)
    * Yong Ma "magic in life" (2010)
    * White Breast Cream (2010)


Baca Juga Yang Ini



Share your views...

0 Respones to "Profil Sandra Dewi"

Post a Comment

 

berita terkini

blogstats

© 2010 Foto Artis Indonesia All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Foto Artis | Profil Artis | Berita Artis | Indonesia